Pengenalan Hedgehog

Apakah landak hedgehog itu?

Hedgehog adalah mamalia insektivora kecil yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Mereka adalah hewan asli di Inggris, Eropa, Afrika dan Asia. Hedgehog yang sekarang dipelihara sebagai hewan peliharaan di Amerika Utara adalah hedgehog pygmy dari Afrika Tengah.

Karena tidak ada jenis hedgehog yang hidup di Kanada maupun di Amerika, banyak orang masih beranggapan bahwa hedgehog domestik adalah landak (procupine). Yang sebenarnya mereka benar-benar berbeda dan tidak berhubungan. Sementara bulu landak benar-benar runcing, berduri, dan sangat berbahaya; bulu hedgehog rata dan tidak sampai runcing. Memegang hedgehog dapat dimiripkan seperti sikat rambut – kasar tetapi tidak berduri.

Berat rata-rata hedgehog pigmi Afrika sekitar ½ to 1 ¼ pounds dan panjang sekitar 15 to 20 cm hampir seukuran marmut. Ada beberapa yang dapat tumbuh sampai 1 ¾ to 2 pounds dan yang lainnya hanya seberat 6 or 7 ounces.

Sebaiknya anda menaruh peliharaan anda di dalam rumah pada suhu ruangan; dapat dikasih makan makanan formulasi untuk hedgehogs atau makanan kucing kering yang berkwalitas.

Selain dapat dinikmati sebagai hewan peliharaan, memelihara hedgehog juga dapat menjadi hobi yang aktif. Terima kasih kepada International Hedgehog Association, sekarang juga ada sistem show/pameran dan standar sempurna akan hedgehogs pigmi Afrika.

Dimana tempat yang terbaik untuk membeli hedgehog?
Jawaban dari pertanyaan ini bermacam-macam tergantung dari banyak faktor, tetapi ada beberapa pedoman dasar. Umumnya, lebih baik membeli hewan peliharaan dari peternak daripada toko, tetapi sayangnya ini tidak selalu mungkin. Dimana pun anda beli akhirnya, pastikan peternak atau toko tersebut mempunyai paling sedikit informasi akan umur dan latar belakang akan hedgehognya.

Jika ada beberapa hedgehog untuk yang dipilih, hedgehog mana yang harus saya pilih?
Anda dapat memilih satu ekor hedgehog karena mereka hidup menyendiri dan umumnya tidak suka bersama-sama dalam satu kandang. Jangan pernah membeli jantan dan betina untuk ditaruh dalam satu kandang jika anda tidak mau mengembang-biakan. Hedgehog siap untuk berkembang-biak paling cepat 8 minggu tetapi sebaiknya betina jangan diternak sebelum umur 5 bulan, jadi berhati-hatilah.

Anda dapat memutuskan antara pergi ke toko atau melihat iklan atau membeli dari salah satu breeder. Dimanapun anda putuskan untuk membeli, carilah hewan yang baik kesehatannya.
Watak – Ini adalah salah satu yang penting dan sebaiknya menjadi satu faktor keputusan apakah anda akan membeli hewan itu atau tidak. Setelah memilih salah satu calon, telitilah dengan baik. Apakah dia membuka gulungan setelah beberapa detik? Apakah dia mengklik, lompat atau mendesis? Mendesis tidak apa-apa. Dia hanya sedikit takut terancam anda karena dia tidak mengenal anda. Tetapi mengklik berarti dia mencoba mengancam anda. Sikap ini tidak dapat diterima dan sebaiknya anda mencari hedgehog lainnya yang sifatnya lebih baik. Setiap hedgehog berbeda dan unik. Beberapa suka bermain dan bertualang, sedangkan yang lain mungkin lebih suka dielus dan dipeluk. Anda akan lebih puas dengan hewan peliharaan anda yang baru jika anda memilih salah satu yang sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup anda.

One thought on “Pengenalan Hedgehog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s